Bagus tidaknya sebuah landing page akan berdampak langsung terhadap tingkat konversi atau penjualan pada bisnis Anda.
Akan tetapi, membangun sebuah landing page yang dapat menghipnotis pengunjung untuk melakukan apapun yang menjadi tujuan akhir Anda bukanlah tugas yang mudah.
Berikut ini Kami mencoba membahas 5 langkah mengoptimalkan landing page yang dapat meningkatkan penjualan pada bisnis Anda.
Langkah pertama dalam menciptakan halaman landing page adalah menentukan satu tujuan.
Apakah Anda menggunakan landing page untuk menghasilkan lead? Atau mungkin untuk penjualan? Apapun itu, tujuan harus tetap fokus dan spesifik.
Mencoba untuk mendapatkan pengunjung untuk melakukan lebih dari satu hal biasanya menyebabkan kebingungan dan kegagalan.
Berikut adalah contoh 1 tujuan akhir dari landing page :
Berikut ini adalah komponen-komponen yang sebuah landing page yang efektif
Headline yang mampu menangkap perhatian
Subheadline yang memperjelas dan memperkuat headline
Badan atau isi landing page yang memuat manfaat atau solusi dari suatu permasalahan.
Testimonial yang mampu mempengaruhi pengunjung untuk mengambil keputusan
Call To Action (CTA) yang menonjol dan nyaman bagi pengunjung.
Traffic dari search engine adalah indikator terbaik untuk mendapatkan pengunjung berkualitas ke halaman landing page.
Pastikan untuk menggunakan keyword dalam setiap elemen penting seperti tag judul, tag header, teks alternative pada gambar dan tulisan pada tag body.
Pada akhir 2014, dilaporkan bahwa pengguna internet melalui mobile melampaui pengguna desktop. Jadi, pastikan halaman landing page Anda tetap nyaman untuk diakses melalui berbagai perangkat mobile.
Anda dapat memanfaatkan Google Analytics untuk membantu Anda menganalisa pengguna. Ini juga akan memberi wawasan kepada Anda bagaimana melakukan penyesuaian untuk mendapat hasil yang maksimal dari halaman promosi yang Anda lakukan,
Akan tetapi, membangun sebuah landing page yang dapat menghipnotis pengunjung untuk melakukan apapun yang menjadi tujuan akhir Anda bukanlah tugas yang mudah.
Berikut ini Kami mencoba membahas 5 langkah mengoptimalkan landing page yang dapat meningkatkan penjualan pada bisnis Anda.
1. Tentukan satu tujuan dari landing page
Langkah pertama dalam menciptakan halaman landing page adalah menentukan satu tujuan.
Apakah Anda menggunakan landing page untuk menghasilkan lead? Atau mungkin untuk penjualan? Apapun itu, tujuan harus tetap fokus dan spesifik.
Mencoba untuk mendapatkan pengunjung untuk melakukan lebih dari satu hal biasanya menyebabkan kebingungan dan kegagalan.
Berikut adalah contoh 1 tujuan akhir dari landing page :
- Membeli produk Anda
- Mendapatkan alamat Email
- Mendaftar Webinar
- Menghubungi Anda via email atau telepon
- Mendownload.
2. Mendesain Komponen utama sebuah landing page dengan efektif
Berikut ini adalah komponen-komponen yang sebuah landing page yang efektif
Headline yang mampu menangkap perhatian
Subheadline yang memperjelas dan memperkuat headline
Badan atau isi landing page yang memuat manfaat atau solusi dari suatu permasalahan.
Testimonial yang mampu mempengaruhi pengunjung untuk mengambil keputusan
Call To Action (CTA) yang menonjol dan nyaman bagi pengunjung.
3. Terapkan Dasar SEO
Traffic dari search engine adalah indikator terbaik untuk mendapatkan pengunjung berkualitas ke halaman landing page.
Pastikan untuk menggunakan keyword dalam setiap elemen penting seperti tag judul, tag header, teks alternative pada gambar dan tulisan pada tag body.
4. Pastikan halaman landing page yang Mobile Friendly
Pada akhir 2014, dilaporkan bahwa pengguna internet melalui mobile melampaui pengguna desktop. Jadi, pastikan halaman landing page Anda tetap nyaman untuk diakses melalui berbagai perangkat mobile.
5. Gunakan Analytics
Anda dapat memanfaatkan Google Analytics untuk membantu Anda menganalisa pengguna. Ini juga akan memberi wawasan kepada Anda bagaimana melakukan penyesuaian untuk mendapat hasil yang maksimal dari halaman promosi yang Anda lakukan,
Post A Comment:
0 comments: