Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - Sofifi adalah sebuah kelurahan serta ibu kota Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Sofifi terletak di poros tengah Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Maluku Utara. Saat ini Sofifi masih menjadi bagian dari wilayah administrasi Kota Tidore.

Sofifi sempat menjadi salah satu dari empat ibu kota provinsi di Indonesia yang belum berstatus kota otonom, selain Manokwari (Papua Barat), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Tanjung Selor (Kalimantan Utara).

Jasa Pengiriman Mobil Maluku Utara
Jasa Pengiriman Mobil Manokwari
Jasa Pengiriman Mobil Papua Barat
Jasa Pengiriman Mobil Jayapura
Jasa Kirim Mobil
Jasa Kirim Mobil

Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - Kedudukan Sofifi sebagai ibu kota provinsi sudah ditetapkan sejak pertama kali pembentukan Provinsi Maluku Utara pada tahun 1999, tetapi baru diresmikan sebagai pusat pemerintahan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 4 Agustus 2010.[1] Keterlambatan ini disebabkan oleh kurangnya infrastruktur di kota tersebut. Kota Ternate dijadikan ibu kota sementara selama periode 1999 hingga 2010 tersebut.

Sebagai ibu kota provinsi, pembangunan Sofifi terus dilakukan. Pengembangan fisik Sofifi telah masuk ke dalam program prioritas pemerintah pusat.[2] Berbagai infrastruktur akan dikembangkan, di antaranya Pelabuhan Sofifi, jalan raya, serta Bandar Udara Internasional Sultan Nuku.[3]

Sesuai amanat Undang-Undang, sebuah provinsi harus memiliki ibu kota provinsi. Oleh karena itu, Kelurahan Sofifi akan dimekarkan dari daerah induk Tidore Kepulauan. Kecamatan akan bergabung meliputi seluruh wilayah Tidore di daratan Pulau Halmahera, yakni:[4]

Kecamatan Oba UtaraKota Tidore KepulauanMaluku Utara
KelurahanGurapingSofifi
DesaAke KolanoAmperaBalbarBukit DurianGalalaGarojouGosaleKaiyasaKusuObaSomahode

SOFIFI, MALUKU UTARA –Backlog (kekurangan) perumahan di Kota Baru Pemerintahan Sofifi, Maluku Utara sangat tinggi. Padahal sebagai ibukota provinsi, ketersediaan perumahan sangat mendasar, terutama bagi aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu mengemuka pada Focus Group Discusion (FGD) yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penajaman rencana teknis pengembangan perumahan umum dan komersial kota baru pemerintahan Sofifi, Maluku Utara, Selasa (15/10).

“Sebagai Ibu kota Provinsi Maluku Utara, rumah bagi ASN di Kota Sofifi menjadi sangat mendasar. Infrastruktur pendukung sudah mulai disiapkan terutama pengembangan jaringan jalan dan penyediaan air bersih untuk kebutuhan kota, ”kata Djafar Ismail, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Utara. Kota Baru Sofifi sendiri merupakan salah satu sasaran pengembangan wilayah pada tahun 2015-2019. Pembangunan kota baru yang mandiri dan terpadu di sekitar kota atau kawasan perkotaan metropolitan di luar Pulau Jawa–Bali diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan menengah kebawah dan diarahkan sebagai pengendali urbanisasi di kota.

“Peran pemerintah dalam bidang perumahan adalah sebagai regulator, termasuk didalamnya penyusunan dokumen perencanaan di bidang perumahan dan kawasan permukiman, serta supplier perumahan bagimasyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan aparatur pemerintah,”

Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - kata Arbai, Kepala Subdit Fasilitasi Penyediaan Lahan Perumahan yang hadir mewaikili Direktur Rumah Umum dan Komersial. Adapun kendala dalam pengembangan kotabaru Sofifi adalah tingginya jumlah backlog (kekurangan) perumahan di Sofifi, terutama bagi ASN. Berdasarkan data dari pemerintah daerah Provinsi Maluku Utara, saat ini rumah yang tersedia untuk ASN adalah sebanyak 390 unit. Rumah itu berupa rumah susun dan rumah dinas.

Sementara jumlah ASN yang bekerja di Sofifi adalah sebanyak 4.650 orang. Sehingga jumlah backlog di Sofifi adalah sebesar 4.260 unit. Selain itu, minimnya sarana prasarana kota seperti listrik, telekomunikasi, pendidikan, dan kesehatan sebagai daya tarik aglomerasi untuk tinggal dan beraktivitas, membuat sebagian besar ASN belum tinggal di Sofifi dan lebih memilih untuk melakukan commuting dari Ternate keSofifi.

“Isu pengembangan kota baru Sofifi adalah belum terciptanya sinergitas kawasan permukiman dengan pusat-pusat aktivitas Kota Sofifi, seperti pusat pemerintahan dengan pusat sosial-ekonomi, serta transportasi public, ”jelas Agus Setiawan, konsultan pendamping Direktorat Rumah UmumdanKomersial.

Stevanus dari Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), mengatakan kendala yang dihadapi saat ini, Kota Baru Sofifi hanya berfungsi untuk aktivitas pemerintahan. Sementara para ASN masih memilih tinggal di Ternate, sehingga kurang memberikan multiplier effect bagi berkembangnya aktifitas lain.

Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - MenurutStevanus, diperlukan komitmen daerah untuk mendorong percepatan pembangunan kota baru Sofifi, serta koordinasi pembangunan antara kementerian/lembaga (K/L) terkait dengan pemerintah daerah dalam hal penyediaan prasarana-sarana skala provinsi. Selain juga pembagian peran antara Kota Sofifi, Ternate, dan Tidore sehingga tercipta pemerataan pertumbuhan wilayah.

TaufiqHidayat, Associate Director Ciputra Group, berpendapat ada beberapa skema yang dapat dilakukan antara pemerintah dan swasta di bidang infrastruktur di Sofifi, diantaranya adalah skema KPBU, KSO, dan Joint Venture, dengan masing masing pihak melakukan penyertaan modal.

“Perlu adanya keterpaduan koordinasi antar institusi pemerintah, ekspansi dan pengembangan infrastruktur yang terintegerasi dengan RT RW untuk mendorong keterjangkauan harga rumah, kerjasama pembiayaan dengan bank untuk pengadaan lahan, serta pengendalian harga tanah,” kata Taufiq” Perencanaan teknis perumahan akan diprioritaskan pada lahan-lahan yang dibebaskan oleh pemerintah provinsi dengan peruntukan untuk perumahan ASN, yaitu pada Desa Guraping dengan luas sekitar 25 ha, Kelurahan Sofifi dengan luas sekitar 3 ha, dan desa Ampera seluas sekitar 5 ha.

Kebutuhan perumahan di Kota Sofifi untuk 20 tahun mendatang akan diarahkan sebagai kota kecil dengan jumlah maksimal penduduk 200.000 jiwa. Dengan demikian estimasi jumlah tambahan kebutuhan perumahan adalah sekitar 4.138 untuk perumahan ASN, dan 16.065 unit untuk rumah umum. Potensi lahan yang dapat dikembangkan masih cukup tersedia yaitu sekitar 704,52 ha.

Jasa Pengiriman Mobil - PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO adalah perusahaan pengiriman mobil terpercaya dan amanah, melayani pengiriman mobil ke seluruh Indonesia dengan layanan kami Driver, Towing, Car Carrier dan Kontainer dengan harga bersaing dan tentunya lebih murah dari perusahaan lain.

Apa Arti dari Jasa Pengiriman Mobil

Sebelum membahas arti dari jasa pengiriman mobil terlebih dahulu kita bahas satu persatu arti perkata dari jasa pengiriman mobil.

Jasa
Arti dari Jasa Pengiriman Mobil
Jasa Pengiriman Mobil Sofifi -

Jasa adalah Dalam ilmu ekonomi, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. Layanan atau jasa dalam ilmu ekonomi merupakan suatu aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau barang-barang milik, namun tidak menghasilkan tranfer kepemilikan. Misalnya: bila Anda potong rambut, jasa dikonsumsi ketika diproduksi, tetapi hasil jasa tampak dan akan berakhir beberapa waktu. Keserentakan produksi dan konsumsi merupakan perbedaan yang penting. Jasa tidak dapat diproduksi di satu tempat dan dikirim ke tempat lain seperti barang, juga tidak dapat disimpan. Semua karakteristik ini dapat dihubungkan dengan keserentakan produksi dan konsumsi.

Baca Juga

Biaya Kirim Mobil

Ekspedisi Kirim Mobil

Jasa Kirim Mobil

Karakteristik jasa
Seringkali dikatakan bahwa jasa memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari barang atau produk-produk manufaktur. Empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari barang pada umumnya adalah (Payne, 2001:9):

Tidak berwujud
Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud, berarti jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi atau disentuh seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang.

Heteregonitas
Jasa merupakan variabel non – standar dan sangat bervariasi. Artinya, karena jasa itu berupa suatu unjuk kerja, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia (karyawan dan konsumen) dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.

Tidak dapat dipisahkan
Jasa umumnya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang dimintanya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.

Tidak tahan lama
Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. Artinya, jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa di mana ia membeli jasa.

Sedangkan karakteristik jasa menurut Kotler dan Keller adalah sebagai berikut:

Tidak berwujud
Berbeda dari produk fisik, jasa tidak dapat dilihat, dirasa, diraba, didengar, atau dicium sebelum dibeli.[2]

Tidak terpisahkan
Jasa Pengiriman Mobil Sofifi -
jasa dihasilkan dan dikonsumsi secara bersamaan. Hal ini tidak berlaku bagi barang-barang fisik yang diproduksi, disimpan sebagai persediaan, didistribusikan melalui banyak penjual, dan dikonsumsi kemudian.[2] Jika seseorang memberikan jasa tersebut, penyedianya adalah bagian dari jasa itu. Karena klien tersebut juga hadir pada saat jasa itu dihasilkan, interaksi penyediaan klien merupakan ciri khusus pemasaran jasa.[2]

Bervariasi
Karena bergantung pada siapa memberikannya serta kapan dan dimana diberikan, jasa sangat bervariasi.[2]

Tidak tahan lama
Jasa tidak dapat disimpan. Sifat jasa yang mudah rusak tersebut tidak akan menjadi masalah apabila permintaan tetap berjalan lancar.

Jenis-jenis jasa
secara garis besar yang dibutuhkan manusia bisa diklasifikasikan atas beberapa macam, yakni:

  • perumahan (termasuk sewa kamar hotel, motel, apartemen/rumah flat, usaha tani, dan lain-lain);
  • usaha rumah tangga (termasuk air minum, perbaikan rumah, reparasi alat rumah tangga, perawatan kebun, pembersihan, dan lain-lain);
  • rekreasi dan kesukaan (penyewaan dan separasi peralatan untuk ikut serta dalam kegiatan rekreasi dan hiburan, juga izin memasuki gelanggang hiburan, rekreasi dan kesenangan dan lainnya);
  • perawatan pribadi (binatu pakaian, dan perawatan kecantikan);
  • perawatan medis dan kesehatan (perawatan gigi, perawatan sakit opname di rumah sakit, dan periksa dokter);
  • pendidikan privat dan kursus-kursus;
  • jasa bisnis dan profesi lainnya (jasa hukum, akuntan, konsultansi manajemen, dan jasa komputer);
  • asuransi, bank, dan jasa finansial lainnya (asuransi pribadi dan bisnis, jasa kredit dan pinjaman, konsultasi investasi, dan pajak);
  • transportasi atau Jasa pengiriman mobil yang sedang kami jalankan (jasa angkutan barang dan penumpang, reparasi, dan penyewaan mobil); dan
  • komunikasi (telepon, telegram, dan komputer).
Pengiriman
Jasa Pengiriman Mobil Sofifi -
Jasa Pengiriman Mobil Sofifi -

Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - Perusahaan Jasa Pengiriman merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang layanan pengiriman, yang dalam hal ini adalah pengiriman barang. Telah kita ketahui, pengiriman barang adalah proses memindahkan barang dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Fakta dari mengapa pengiriman barang terjadi, adalah karena beberapa hal sebagai berikut :

  • Terdapat transaksi jual beli barang.
  • Adanya kebutuhan barang di suatu tempat.
  • Untuk mengisi kebutuhan stok barang di lokasi yang lainnya.

Dibutuhkan suatu metode untuk dapat memindahkan suatu barang dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Metodenya adalah :

  • Melakukan pemindahan menggunakan tenaga manusia.
  • Melakukan pemindahan menggunakan teknologi atau alat yang telah diciptakan oleh manusia, seperti mobil, gerobak, truk, kereta api, dan lain – lain.

Alat yang digunakan untuk memindahkan suatu barang dari satu tempat ke tempat yang lainnya dikenal sebagai alat transportasi. Sementara moda yang dipakai untuk memindahkan barangnya dapat melalui darat, laut, hingga udara. Baik itu pengiriman antar kota, hingga ke antar negara.

Yang menjadi alasan mengapa orang atau perusahaan membutuhkan jasa pengiriman barang adalah alat transportasi yang mendukung dari orang/perusahaan itu sangatlah terbatas. Maka dari itu, dibutuhkan jasa pihak lain untuk membantu melakukan pengiriman barang ke tujuan. Inilah mengapa Perusahaan Jasa Pengiriman Barang hadir.

Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - Namun, sebagai pengguna jasa pengiriman barang, pengguna juga harus mengetahui kelegalitasan dari sebuah Perusahaan Jasa Pengiriman barang. Sebuah perusahaan jasa pengiriman barang harus mempunyai surat ijin untuk mendirikan dan menjalankan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia. Baik itu berbentuk CV, ataupun PT. Adapun pelaku bisnis ini yang menjalankan usaha pengiriman barang secara perorangan, biasanya tidak mempunyai badan usaha karena hanya memiliki unit transportasi pendukung yang sedikit .

Fakta bahwa perusahaan jasa pengiriman barang di Indonesia sangatlah beragam. Itu yang kita kenal sebagai perusahaan ekspedisi dan logistik dan perusahaan trucking.

Mobil
Jasa Pengiriman Mobil Sofifi -
Jasa Pengiriman Mobil Sofifi -

Mobil (bahasa Belanda: automobiel) adalah kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (bensin atau solar) untuk menghidupkan mesinnya. Mobil kependekan dari otomobil yang berasal dari [bahasa Yunani] 'autos' (sendiri) dan Latin 'movére' (bergerak).

Sejarah

Kendaraan pertama yang bekerja dengan uap mungkin pertama kali didesain oleh Ferdinand Verbiest, sekitar tahun 1672. Ia mendesain mainan kendaraaan berukuran 65 cm untuk kerajaan Cina, yang tidak bisa membawa penumpang.[1][2][3] Tidak diketahui apakah model kendaraan yang dibuat Verbiest pernah diproduksi atau tidak.[2]

Tahun 1752, Leonty Shamshurenkov, seorang berkebangsaan Rusia, membuat konstruksi sebuah kendaraan bertenaga manusia. Ia juga melengkapi kendaraan buatannya dengan odometer. Kendaraan yang ia buat mirip dengan sebuah kereta salju.[4]

Kendaraan tenaga uap pertama dibuat pada akhir abad 18. Nicolas-Joseph Cugnot dengan sukses mendemonstrasikan kendaraan roda tiga itu pada tahun 1769. Kendaraan pertama menggunakan tenaga mesin uap, mungkin peningkatan mesin uap yang paling dikenal, dikembangkan di Birmingham, Inggris oleh Lunar Society. Dan juga di Birmingham mobil tenaga bensin pertama kali dibuat di Britania pada tahun 1896 oleh Frederick William Lanchester yang juga mematenkan rem cakram. Pada tahun 1890-an, etanol digunakan sebagai sumber tenaga di Amerika Serikat.

Industri otomotif mendesain, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menjual kendaraan bermotor diseluruh dunia. Pada tahun 2008, lebih dari 70 juta kendaraan bermotor, termasuk mobil dan kendaraan komersial yang diproduksi di dunia.[5]

Pada tahun 2007, secara keseluruhan ada 71,9 juta unit mobil baru yang terjual di seluruh dunia: 22,4 juta unit di Eropa; 21,4 juta unit di Asia; 19,4 juta unit di Amerika Serikat dan Kanada; 4,4 juta unit di kawasan Amerika Latin; 2,4 juta unit di Timur Tengah, dan 1,4 juta unit di Afrika.[6] Pasar di kawasan Amerika Utara dan Jepang sudah stagnan, sedangkan di Amerika Selatan dan beberapa negara Asia tumbuh pesat.

Jasa Pengiriman Mobil Sofifi - Ada sekitar 250 juta mobil yang ada di Amerika Serikat saat ini. Di seluruh dunia, diperkirakan ada 806 juta unit mobil dan truk ringan pada tahun 2007; membakar lebih dari 260 miliar galon AS (1 galon= 3,8 liter) bahan bakar setiap tahunnya. Jumlah ini terus meningkat dengan cepat, terutama di China dan India. Beberapa opini mengatakan bahwa sistem transportasi urban yang didasarkan pada mobil akan menghabiskan energi dalam jumlah berlebihan, meningkatkan risiko penyakit, dan pengurangan layanan walaupun investasi dinaikkan.[7][8][9] Gerakan transportasi yang berkelanjutan memfokuskan diri untuk menyelesaikan masalah ini.

Pada tahun 2008, dengan naiknya harga minyak yang sangat cepat, industri otomotif merasakan kombinasi naiknya harga bahan baku kendaraan dan berubahnya sifat masyarakat dalam memilih kendaraan. Industri otomotif di beberapa negara juga semakin berkompetisi dengan kendaraan umum karena para konsumen semakin mempertimbangkan penggunaan kendaraan mereka.[10] Sekitar setengah dari 51 pabrik kendaraan ringan di Amerika Serikat diperkirakan akan ditutup permanen pada beberapa tahun ke depan, dengan sekitar 200.000 pekerjaan menghilang.[11] Sedangkan, pasar China saat ini menjadi produsen dan pasar mobil terbesar di dunia. Penjualan mobil China pada tahun 2009 mencapai 13,6 juta unit, naik drastis dari 1 juta unit pada tahun 2000.

Jadi Jasa Pengiriman Mobil Sofifi adalah suatu usaha baik itu Perusahaan atau Pribadi mempunyai layanan pengiriman mobil dengan menggunakan self driver, towing, car carrier, kapal atau dengan kontainer keseluruh Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau customer

Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnya. Mobil listrik sangat populer pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, tapi kemudian popularitasnya meredup karena teknologi mesin pembakaran dalam yang semakin maju dan harga kendaraan berbahan bakar bensin yang semakin murah. Krisis energi pada tahun 1970-an dan 1980-an pernah membangkitkan sedikit minat pada mobil-mobil listrik, tapi baru pada tahun 2000-an lah para produsen kendaraan baru menaruh perhatian yang serius pada kendaraan listrik listrik. Hal ini disebabkan karena harga minyak yang melambung tinggi pada tahun 2000-an serta banyak masyarakat dunia yang sudah sadar akan buruknya dampak emisi gas rumah kaca.[14][15] Sampai bulan Novemver 2011, model-model listrik yang tersedia dan dijual di pasaran beberapa negara adalah Tesla RoadsterREVAiRenault Fluence Z.E.BuddyMitsubishi i MiEVTazzari ZeroNissan LeafSmart EDWheego Whip LiFeMia listrik, dan BYD e6. Nissan Leaf, dengan penjualan lebih dari 20.000 unit di seluruh dunia (sampai November 2011),[16] dan Mitsubishi i-MiEV, dengan penjualan global lebih dari 17.000 unit (sampai Oktober 2011), adalah kedua mobil listrik paling laris di dunia.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: